Menengok UKM Eko Eky Jaya, Pengrajin Bambu dari Desa Panaikang

Eko Eky Jaya, merupakan salah satu pelaku UKM di Kabupaten Sinjai yang bergerak di bidang Kerajinan Bambu. Dengan memanfaatkan bambu yang sudah kering dan layak diolah, jadilah bambu sebagai hasil kerajinan yang punya nilai estetika yang tinggi.
Adalah Syamsuddin, owner dari UKM Eko Eky Jaya yang melihat peluang pasar ini. Beliau melihat bahwa bambu, utamanya di Sinjai belum dimanfaatkan menjadi hasil kerajinan. Oleh karena itu, berbekal keterampilan yang dipelajarinya secara otodidak, dia mengolah bambu menjadi hasil kerajinan.
Di tempat usahanya yang beralamat di Dusun Maccini Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, kita bisa menjumpai vas bunga dari bambu, perahu perahu pinisi, bingkai foto, rumah Lampu dan berbagai kerajinan lainnya.
Bagi masyarakat yang berminat, bisa datang langsung pemilik usaha di Maccini Desa Panaikang Sinjai Timur atau menghubungi nomor telepon 082348737398

Tentang admin

Lihat Juga

Prestasi Gemilang Pemerintah Kabupaten Sinjai: Juara 2 Stand Bazar dan Expo UMKM, serta Juara 1 Lomba Paduan Suara Mars Koperasi di Hari Koperasi Nasional

Bone, 02 Desember 2023 – Pada perhelatan Hari Koperasi Nasional di Kabupaten Bone, Pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *