Home / BERITA / KPRI Manimpahoi Menggelar RAT Tahun Buku 2021

KPRI Manimpahoi Menggelar RAT Tahun Buku 2021

Memenuhi amanat UU Nomor 25 Tahun 1992 Tentang Perkoperasian dan Peraturan Menteri Koperasi UKM RI No 19 /PER/M.KUKM/XII/2015 tentang Rapat Anggota Koperasi, KPRI SMP Manimpahoi pada hari Kamis , 20 Januari 2022 melaksanakan Rapat Anggota Tahunan di ruang guru SMP 8 Sinjai.
RAT tersebut dilaksanakan tepat waktu, yakni 20 hari setelah tutup buku. Di Anggaran Dasar Koperasi primer sendiri, diatur mengenai waktu pelaksanaan RAT Koperasi paling lambat 3 (tiga) bulan setelah tutup buku.
Hadir dalam pelaksanaan RAT tersebut Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Sabir Syur , Kepala Bidang Koperasi Nursyam Tahir, Ketua Dekpinda yang diwakili oleh Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, serta Kepala UPT SMP 8.
Ketua Koperasi A. Sirman dalam laporannya menyampaikan dinamika yang terjadi di usaha KPRI Manimpahoi selama menjabat. Sementara itu, Andi Ilham Kepala UPT SMP 8 mengharapkan agar pengurus mampu melahirkan terobosan-terobosan baru, serta mendorong pengurus untuk senantiasa meningkat kapasitas dirinya.
Darwis, yang mewakili Ketua Dekopinda mendorong agar anggota koperasi bisa memanfaatkan layanan jasa keuangan yang disiapkan oleh koperasi secara maksimal. Selain itu, pemanfaatan tehnologi digital oleh koperasi juga mejadi bagian dari sambutannya.
Hal yang sama disampaikan oleh Sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai. Beliau berharap di Sinjai makin tumbuh Koperasi modern, yakni Koperasi yang bisa mengakselerasikan dirinya dengan tekhnologi, mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, dan beradaptasi dengan dunia digital.
Di RAT tersebut, juga dibahas Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Koperasi untuk tahun buku 2022. KPRI Manimpahoi sendiri merupakan koperasi yang rutin melaksanakan RAT setiap tahun.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.