Home / BERITA / Kunjungan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN ) Kab. Sinjai

Kunjungan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN ) Kab. Sinjai

Asisten Perekonomian dan Pembangunaan Setdakab. Sinjai, sekaligus Plt. Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kab.Sinjai Andi Ilham Abubakar menerima kunjungan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN ) Kab. Sinjai Arif Kurniadi, yang bertempat di ruang kerja Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja. Rabu, (03/08/2022).

Pertemuan tersebut dalam rangka mendorong kerjasama dengan berbagai pihak untuk pengembangan UMKM di Kabupaten Sinjai.

Kunjungan Kepala KPPN Sinjai dalam rangka menjajaki rencana kerjasama antara KPPN Sinjai, Pusat Investasi Pemerintah (PIP ) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai tentang Sinergitas Pengembangan UMKM di Kabupaten Sinjai.

“Adapun Program kerjasama yang ditawarkan Oleh PIP melalui KPPN ini antara lain mencakup Aspek Perluasan Penyaluran Pembiayaan Dana Ultra Mikro ( UMi) melalui Koperasi serta monitoring dan evaluasi Penyaluran Dana UMi”. Jelas Andi Ilham.

Lebih lanjut Andi Ilham menyampaikan bahwa selain itu kerjasama dalam hal pengembangan UMKM dalam bentuk Fasilitasi UMKM untuk mendapatkan sertifikasi BPOM/ sertifikasi Halal.

Bahkan dalam MoU nantinya akan dirumuskan bentuk kerjasama dan sinergi menciptakan dan memperluas pasar/permintaan terhadap produk UMKM melalui kegiatan Promosi, bazar dan Pameran serta pembangunan/Penyediaan Lokasi Promosi penjualan produk UMKM dikantor Pemerintah , BUMN/ BUMD.

Sedangkan upaya Pemerintah dalam meningkatan Kualitas dan Kapasitas SDM, maka para pelaku usaha akan dilatih dan selanjutnya akan dilakukan kegiatan Pendampingan bagi pelaku usaha Pasca pelatihan, agar hasil dari kegiatan ini mampu diimplementasikan oleh para pelaku usaha.

Pada Pertemuan tersebut kedua belah pihak sepakat untuk mempercepat Penyusunan Draf kerjasama dimaksud sehingga program Sinergitas pengembangan UMKM segera terlaksana.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.