KSPPS Wanita Syariah Sipatokkong Helat RAT


Sinsel, 5/2-21 KSPPS Wanita Syariah Sipatokkong merupakan Koperasi Syariah Pertama di Kab. Sinjai dan telah berbadan hukum menggelar rapat anggota tahunan tahun buku 2020, bertempat di bikeru satu. Hadir pada RAT ini Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja yang diwakili Sekretaris Dinas M. Sabir Syur, Kepala Bidang Koperasi sekaligus Perwakilan Dekopinda Nursyam Tahir, SE, Ketua Forum Penyuluh Koperasi Sulsel Jumain dan undangan lainnya.
Ketua KSPPS Wanita Syariah Sipatokkong A. Rosmini Halik menyatakan bahwa pelaksanaan RAT ini cukup sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Lebih lanjut disampaikan bahwa SHU ditahun 2020 mengalami peningkatan yang cukup signifikan yaitu 3 kali lipat dari tahun sebelumnya hal ini disebabkan partisipasi dan dukungan anggota cukup besar khususnya dalam penerapan sistim syariah ini, kami berharap kedepan lebih baik lagi. Kami para pengurus dan anggota berencana melakukan ekspansi ke beberapa jenis usaha namun kami masih terkendala dipermodalan, ungkapnya. Sementara itu Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai yang diwakili oleh Sekretaris Dinas M. Sabir Syur yang membuka RAT secara resmi menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas kinerja pengurus yang mampu menghasilkan SHU 3 kali lipat dari tahun sebelumnya, ini artinya bahwa kerjasama pengurus dan anggota dalam mengembangkan koperasi cukup baik. Kehidupan Koperasi sangat ditentukan oleh dukungan dan partisipasi dari anggotanya.
Pemerintah hanya memberikan Dukungan dan stimulan dalam pembinaan dan pengembangan koperasi.
Meskipun Berbagai kebijakan dikeluarkan pemerintah dalam upaya menumbuhkembangkan koperasi sebagai soko guru ekonomi yang tahan terhadap resesi, tetapi tanpa peran dan dukungan para anggota koperasi maka pertumbuhan dan perkembangan koperasi tidak akan tercapai. Upaya dukungan dan stimulan pemerintah dimaksud baik berupa pengembangan sdm melalui fasilitasi bintek, diklat dll, juga dukungan fasilitasi penguatan permodalan baik melalui LPDB Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB), KUR perbankkan maupun fasilitasi dengan BUMN lainnya. Ungkap Sabir.
Selamat ber RAT semoga lahir ide dan kesepakatan untuk menjadikan KSPPS Wanita Syariah lebih baik dan lebih maju.

Tentang admin

Lihat Juga

Prestasi Gemilang Pemerintah Kabupaten Sinjai: Juara 2 Stand Bazar dan Expo UMKM, serta Juara 1 Lomba Paduan Suara Mars Koperasi di Hari Koperasi Nasional

Bone, 02 Desember 2023 – Pada perhelatan Hari Koperasi Nasional di Kabupaten Bone, Pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *