Pendampingan Proses Sertifikasi Usaha kepada UKM D’ Roti Sinjai dan Kue Poto-Poto Bawang Putih Damai Lamatti Sinjai

Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai terus melakukan pembinaan secara terstruktur kepada para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Sinjai.

Setelah melatih sejumlah calon wirausaha akhir Juni lalu di Hotel Rofina, kembali Diskopnaker Sinjai melalui beberapa orang stafnya rutin melakukan pemantauan dan pendampingan pengurusan sertifikat halal beberapa produk umkm di Kabupaten Sinjai.

Selasa 5 Juli 2022, Nur Inzana dan Kartya Asa’ad , dua orang ASN di bidang UKM Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja turun mendampingi proses sertifikasi Usaha D’Roti Sinjai dan Damai Lamatti yang memproduksi Kue Poto-Poto Bawang Putih khas Sinjai, yang dilaksanakan oleh Pendamping Proses Produk Halal (PPH) Prov Sulawesi Selatan Astini Latif .

Pendampingan tersebut, merupakan pendampingan lanjutan, setelah pada tanggal 30 Juni lalu dilaksanakan program fasilitasi dan pendampingan sertifikat halal gratis melalui pernyataan pelaku usaha (self declare) yang dilaksanakan oleh DPD Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil Menengah (AKUMANDIRI) Kab Sinjai di Aula Dispusip Kab Sinjai .

D’Roti sendiri merupakan usaha mikro yang memproduksi roti dan beralamat di Jl. RA Kartini Sinjai Utara. Produknya selain bisa diperoleh di Galeri D’Roti Jl Kartini, juga bisa diperoleh di Toko Ternate, Toko Serba Serbi Sinjai, Amanagappa Frozen, Toko Unggas, Karella Mart Mare, Karella Mart 77, Karella Mart Salomekko.

Sementara Damai Lamatti yang beralamat di Jl. Bulu Manyurung BTN Tamara Pertigaan Kantor Peternakan Sinjai, produknya bisa diperoleh di Galeri KoperasiUkm Sinjai atau dengan menghubungi Owner Damai Lamatti Adriana Aksa .

Tentang admin

Lihat Juga

Prestasi Gemilang Pemerintah Kabupaten Sinjai: Juara 2 Stand Bazar dan Expo UMKM, serta Juara 1 Lomba Paduan Suara Mars Koperasi di Hari Koperasi Nasional

Bone, 02 Desember 2023 – Pada perhelatan Hari Koperasi Nasional di Kabupaten Bone, Pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *