Kadiskopnaker Mengikuti Penutupan Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Mileneal Bootcamp BBPVP Makassar di Desa Kalobba

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kab. Sinjai, Drs. Andi Ilham Abubakar, MH mengikuti Penutupan Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Mileneal Bootcamp BBPVP Makassar di Desa Kalobba Kec. Tellulimpoe Kab. Sinjai pada hari Rabu (24/08/2022)

Kegiatan pelatihan Pengolahan Sampah Organik dengan Maggot tsb  terselenggara atas kerjasama Pemerintah Desa Kalobba dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BBPVP) Makassar.  Maggot merupakan telur serangga yang memiliki nama ‘Black Solder Fly’ atau BSF yang mengkonsumsi sampah organik seperti sayuran dan sisa makanan rumah tangga. Maggot atau belatung yang dihasilkan dari telur lalat hitam (BSF) sangat aktif memakan sampah organik. Kotoran maggot atau kasgot dapat dimanfaatkan sebagai pupuk urea untuk tanaman sayuran dan pakan ternak untuk ayam dan ikan.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kab. Sinjai, Drs. Andi Ilham Abubakar, MH mengucapkan terima kasih kepada BBPVP Makassar yang telah mengadakan pelatihan di Desa Kalobba Kec. Tellulimpoe Kab. Sinjai. Pelatihan ini akan memberi peningkatan pada kualitas SDM yang ada  di Desa Kalobba khususnya dalam mengelolah sampah organik menjadi maggot.

Penutupan pelatihan ini dilakukan oleh Kepala BBPVP Makassar, Fitroh Hanrahawan dan dihadiri Camat Tellulimpoe  Andi Saoraja Arie Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kab. Sinjai, Drs. Andi Ilham Abubakar, MH, Kades Kalobba, Taufiq, SS, M, Si dan tamu undangan lainnya.

Tentang admin

Lihat Juga

Prestasi Gemilang Pemerintah Kabupaten Sinjai: Juara 2 Stand Bazar dan Expo UMKM, serta Juara 1 Lomba Paduan Suara Mars Koperasi di Hari Koperasi Nasional

Bone, 02 Desember 2023 – Pada perhelatan Hari Koperasi Nasional di Kabupaten Bone, Pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *