Home / BERITA / TKI Asal Sinjai, Meninggal di Malaysia

TKI Asal Sinjai, Meninggal di Malaysia

Andi Bin Mappa, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sinjai dikabarkan meninggal dunia di Malaysia, Selasa (02/08) kemarin. Jenazah Andi kemudian dipulangkan ke Indonesia.

Penjemputan itu dilakukan oleh pihak keluarga didampingi BP2MI Makassar dan Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kab. Sinjai.

Kepala Bidang Tenaga Kerja Lukman, S.Sos mengatakan pesawat yang mengangkut jenazah almarhum berangkat dari Tawau Ke Kuala Lumpur tanggal 6 Agustus 2022 pukul 11.10 lalu diterbangkan ke Jakarta dan kemudian ke Makassar.

Setibanya di Makassar, jenazah dijemput di Bandara Sultan Hasanuddin kemudian langsung dibawa ke kampung halamannya untuk dimakamkan di Desa Salohe, Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai.

Lukman mengatakan jika almarhum meninggal karena menderita sakit berdasarkan hasil pemeriksaan dari rumah sakit di Malaysia. Almarhum merupakan TKI Legal yang bekerja sebagai Satpam di Perusahaan tempat ia bekerja.

Seluruh biaya pemulangan jenazah ditanggung oleh pihak perusahaan dan pihak keluarga. Jenazah Andi dimakamkan di Pemakaman Umum di kampung halamannya hari ini.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.