EXPO UMKM SINJAI

Perhatian dan kepedulian berbagai pihak terhadap pengembangan UMKM di Sinjai, makin hari makin menunjukkan hal positif. Salah satunya ditunjukkan oleh DPD Asosiasi IUMKM (Akumandiri) Sinjai.

Kamis 28 Juli 2022, organisasi tersebut akan menggelar kegiatan EXPO UMKM yang akan dirangkai dengan Pengukuhan pengurus Akumandiri, bertempat di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu. Expo tersebut terbuka untuk umum dan tidak dipungut bayaran bagi para pelaku usaha.

Expo satu hari tersebut, terdiri dari beberapa kegiatan, antaranya Fasilitasi Pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi para pelaku usaha (bekerja sama dengan Garda Transfumi Kemenkop UKM RI, Sosialisasi dan pembuatan Qris (aplikasi pembayaran non tunai ) dari perbankan, Sosialisasi Pembiayaan Ultra Mikro dari KSPPS BMT Al Amanah , Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bagi pelaku UMKM, dan sosialisasi E- Catalog ( Aplikasi yang memfasilitasi belanja pemerintah secara elektronik terhadap berbagai jenis produk, termasuk produk UMKM) oleh Bagian Pengadaan Barang Jasa Setdakab Sinjai .

Selain itu, di lokasi tersebut juga berlaku belanja Rp 1,00 (1 rupiah) bagi 6 jenis produk UMKM bagi para pembeli yang berbelanja melalui Qris BPD.) . Pembeli hanya membayar 1 rupiah saja bagi pembelian setiap produk dari 6 UMKM yang ditunjuk.

Pemerintah, melalui Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja senantiasa mendukung upaya dan giat giat semua pihak yang ingin memajukan UMKM di Sinjai, termasuk kegiatan AKUMANDIRI tersebut.

Ayo, mari berkunjung dan berbelanja produk UMKM Sinjai di Ekspo UMKM di Tribun Lapangan Sinjai bersatu, Kamis 28 Juli 2022

Tentang admin

Lihat Juga

Prestasi Gemilang Pemerintah Kabupaten Sinjai: Juara 2 Stand Bazar dan Expo UMKM, serta Juara 1 Lomba Paduan Suara Mars Koperasi di Hari Koperasi Nasional

Bone, 02 Desember 2023 – Pada perhelatan Hari Koperasi Nasional di Kabupaten Bone, Pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *