Pendampingan dan Fasilitasi Sertifikasi Halal Gratis di Sinjai

Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Muh. Saleh menghadiri dan membuka kegiatan Pendampingan dan Fasilitasi Sertifikasi Halal Gratis (SEHATI)Melalui Peryataan Pelaku Usaha (Self Declare) yang diselenggarakan oleh DPD Asosiasi Industri Usaha Mikro, Kecil Menengah Kabupaten Sinjai di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai, 30 Juni 2022.

Jumain, Ketua DPD Asosiasi IUMKM Kabupaten Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa program SEHATI seyogyanya dilaksanakan di Provinsi. Namun berkat upaya jemput bola yang dilakukan oleh pengurus sehingga bisa dilaksanakan di Sinjai, dan berhasil memfasilitasi puluhan pelaku usaha yang bergerak disektor makanan dan minuman.

Sementara itu, Muh Saleh mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut, dan menyampaikan bahwa program yang dilaksanakan oleh DPD Asosiasi IUMKM Kab Sinjai tersebut, sejalan dengan program pemerintah Daerah untuk menggerakkan sektor riil sebagai upaya pemulihan ekonomi pasca pandemipandemi.

Kegiatan ini menghadirkan Pendamping Proses Produk Halal dari Dari LPH Yayasan Pendidikan Cendekia Muslim Astini Latif , yang mendampingi para pelaku UMKM yang mengikuti program tersebut.

Tentang admin

Lihat Juga

Prestasi Gemilang Pemerintah Kabupaten Sinjai: Juara 2 Stand Bazar dan Expo UMKM, serta Juara 1 Lomba Paduan Suara Mars Koperasi di Hari Koperasi Nasional

Bone, 02 Desember 2023 – Pada perhelatan Hari Koperasi Nasional di Kabupaten Bone, Pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *