Home / BERITA / Lima Koperasi Sinjai Mengikuti Pelatihan Koperasi di Makassar

Lima Koperasi Sinjai Mengikuti Pelatihan Koperasi di Makassar

Upaya Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai dalam meningkatkan kualitas koperasi di Sinjai terus digencarkan. Setelah melakukan serangkaian pembinaan dalam berbagai bentuk, di pekan kedua April  tepatnya tanggal 7-10 April 2022 Diskopnaker Sinjai kembali mengirim beberapa koperasi di Kabupaten Sinjai untuk mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI di Makassar.
Ada 5 (lima) koperasi yang dikirim dengan perwakilan 2 (dua) orang tiap koperasi, diantaranya Koperasi Sejahtera Wisata, Koperasi Nelayan Muara Afareng, Koperasi Nelayan Mangrove Tongke Tongke, dan Koperasi Akar Laut untuk mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Koperasi Berbasis Pariwisata serta Koperasi Kopi Manipi untuk mengikuti Pelatihan Coaching Bisnis Perkoperasian untuk koperasi sektor rill. Pelatihan tersebut dikuti oleh koperasi pariwisata se Sulawesi Selatan, dan juga beberapa koperasi sektor rill yang ada di Sulsel.
Pelatihan yang berlangsung selama 4 (empat) hari tersebut dilaksanakan di Hotel Almadera Somba Opu Makassar, dengan menghadirkan narasumber tingkat nasional. Hadir dalam kegiatan tersebut Deputi Perkoperasian Kemenkop UKM RI, Asisten Deputi Pengembangan SDM Perkoperasian dan Jabatan Fungsional, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan Malik Faisal.
Kegiatan tersebut juga dirangkaian dengan Pelatihan Pengembangan Kapasitas Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan se-Sulawesi Selatan.
Untuk sektor koperasi pariwisata, Sinjai merupakan kabupaten yang paling banyak mengikutkan koperasinya dalam pelatihan tersebut.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.